Pengertian Google Ads Untuk Tingkatkan Pemasaran Online

Pengertian Google Ads Untuk Tingkatkan Pemasaran Online

Google Ads ialah basis advertensi online yang memungkinkannya Anda mempromokan produk atau layanan di Google, situs mitra nya, dan YouTube. Iklan ini umumnya bekerja pada mekanisme penawaran. Anda memutuskan jumlah penawaran dan Google tentukan peletakan Anda berdasar penawaran Anda dan faktor yang lain, seperti Ad Rank.

Kenapa Google Ads Penting untuk Bisnis Online

Ketika orang perlu temukan produk, service, atau informasi, mereka berpindah ke Google. Ada lebih dari 84 miliar lawatan bulanan ke Google. Banyak orang memercayakan mesin penelusuran ini untuk temukan apa yang mereka perlukan. Mengakibatkan, bila berpromosi lewat Google Ads, kemungkinan Anda mencapai beberapa orang yang inginkan produk atau service Anda karena mereka telah mencarinya di Google.

Maka Anda bukan hanya mempunyai kekuatan untuk mencapai prospect yang tertarik, tapi Anda bisa memakai penargetan yang pas untuk tempatkan iklan Anda di muka yang paling berkualitas. Anda bisa menarget iklan berdasar keyword, tapi Anda bisa memfilter penargetan lebih jauh lewat demografi, lokasi, dan ketertarikan. Maka, bila Anda ingin menarget wanita milenial yang menyukai kucing dan ada di Surabaya, Anda dapat memperoleh pemerincian itu dengan penargetan Anda.

baca Juga: Peran Mobile Marketing untuk Masa Depan

Study Kasus Atau Contoh Riil Keberhasilan Pemakaian Google Ads

Away Travel: Tangkap trafik tanpa merk.

Away Travel ialah perusahaan e-commerce yang jual koper dan barang perjalanan. Sebagai pemain baru di pasar, mereka hadapi rintangan untuk tingkatkan kesadaran merk dan mengundang perhatian pelanggan prospektif.

  • Strategi: Mereka memakai Google Ads untuk tangkap lalu lintas penelusuran tanpa merk, yakni penelusuran di mana pemakai cari produk atau service tanpa mengatakan merk tertentu. Dengan memakai keyword seperti “koper” dan “koper kabin”, mereka sukses mengundang perhatian audience yang bertambah luas.
  • Hasil: Sekitaran 70% dari semua click iklan penelusuran Away Travel asal dari penelusuran tanpa merk, dengan rerata click-through rate (CTR) sejumlah 4.3%, jauh melewati standard industri

Glossier: Susunan kampanye yang efisien.

  • Glossier ialah perusahaan kosmetik yang ingin tingkatkan pemasaran online mereka.
  • Strategi: Mereka memaksimalkan susunan kampanye Google Ads mereka dengan membagikan kampanye berdasar produk dan memakai iklan yang berkaitan untuk tiap kelompok produk.
  • Hasil: Pendekatan ini menolong Glossier tingkatkan alterasi dan kurangi ongkos per pemerolehan (CPA), hingga kampanye mereka menjadi lebih efektif dan efisien.

ForRent.com: Tingkatkan visibility online.

  • com ialah situs penelusuran apartemen yang ingin tingkatkan visibility online mereka.
  • Strategi: Mereka memakai Google Ads untuk menarget keyword yang berkaitan dengan penelusuran apartemen dan memakai perpanjangan iklan untuk memberi informasi tambahan ke pemakai.
  • Hasil: Kampanye ini sukses tingkatkan jumlah lawatan ke situs mereka dan tingkatkan jumlah registrasi pemakai baru.

Langkah-Langkah Mengawali dengan Google Ads

Percaya jika Anda harus mulai memakai Google Ads? Bagus. Mengawali itu simpel tapi memerlukan langkah-langkah. Berikut tutorial langkah setiap langkah untuk mempersiapkan kampanye pertama Anda di Google Ads.

  1. Persiapkan akun Google Ads Anda.

Pertama, membuka halaman teras Google Ads. Di pojok atas kanan, click “Start Now”. Anda akan ditujukan untuk login dengan akun Google atau mempersiapkan akun baru.

  1. Tentukan nama bisnis dan website anda

Sesudah masuk, Anda akan dibawa ke halaman tempat Anda akan menamai bisnis dan situs web Anda. Domain yang Anda beri ialah tempat siapa pun yang mengeklik iklan Anda akan dibawa.

  1. Tentukan target iklan anda

Seterusnya, tentukan target iklan khusus Anda. Anda mempunyai empat pilihan: Peroleh semakin banyak panggilan, peroleh semakin banyak pemasaran atau registrasi situs web, peroleh semakin banyak lawatan ke lokasi fisik Anda, dan peroleh semakin banyak penyiaran dan hubungan di YouTube.

  1. Buat iklan anda

tahap selanjutnya ialah membuat iklan Anda. Ini memerlukan kreasi dan bisa sedikit melawan. Untungnya, Google memberikan Anda tips mengenai apa yang perlu dicatat. Tetapi, sudah pasti, yang terpenting ialah menulis iklan yang hendak menarik dan mengonversi audience Anda.

  1. Tambah topik keyword

Pada halaman selanjutnya, Anda bisa pilih keyword yang sesuai merk Anda. Google akan merekomendasikan sejumlah untuk Anda; bila Anda tidak terlatih dengan riset keyword, kami anjurkan untuk pilih yang dianjurkan Google untuk mengawali. Sesudah pilih keyword yang pas, click “Next”.

  1. Tentukan lokasi iklan anda

Halaman selanjutnya memungkinkannya Anda pilih satu atau sejumlah tempat lokasi Anda ingin tampilkan iklan. Itu dapat dekat alamat fisik Anda atau di mana saja.

  1. Tentukan anggaran dan verifikasi pembayaran

Di sini, Anda akan memakai pilihan anggaran yang ditawari oleh Google atau masukkan anggaran tertentu. Terakhir, beri informasi penagihan Anda. Dan itu begitu gampangnya membuat Google Ads pertama Anda!

Optimisasi Kampanye Google Ads

Penargetan Detil

Pakai feature segmentasi untuk menarget audience berdasar lokasi, umur, tipe kelamin, ketertarikan, dan yang lain. Ini menolong pastikan iklan Anda capai orang yang akurat.

Pemakaian Kata Kunci yang Berkaitan

Frasa pencarian sasaran Anda benar-benar memengaruhi ROI Google Ads Anda. Akan tetapi, perlu beberapa saat untuk tentukan keyword penelusuran yang mana paling sukses. Anda harus pikirkan keyword negatif, pencocokan frasa, pencocokan luas, atau pencocokan sama persis, yang bisa memengaruhi perform iklan Anda secara krusial.

Optimisasi Iklan

Selalu penilaian performa kampanye Anda dan melakukan rekonsilasi berdasar data yang terdapat. Optimalisasi berkesinambungan ialah kunci untuk capai hasil terbaik. Perpanjangan iklan seperti sitelinks, callouts, dan structured snippets bisa tingkatkan visibility dan click iklan Anda.

Ingin Buat Website Bisnis Lebih Gampang Anti Repot?

Lepas dari itu, Bila anda ingin mempunyai website online shop tapi tidak mempunyai ketrampilan untuk membuat, anda tidak butuh khawatir. ExitoBali tiba sebagai jalan keluar. Anda bisa memakai jasa pembuatan website professional dari ExitoBali. Yok langsung datangi ExitoBali dan punyai website usahamu secepatnya!

author avatar
Exito Bali
× Fast Response?