Langkah Membuat Artikel SEO Friendly

Berikut adalah langkah membuat artikel SEO friendly yang dapat Anda aplikasikan untuk usaha Anda.

  1. Penelitian Keyword

Anda dapat tentukan keyword yang pas atau berkaitan dengan niche yang berada di web usaha Anda, termasuk topik dan sasaran audience. Triknya yakni Anda pilih keyword khusus dulu, lantas buat keyword turunan untuk ditempatkan ke artikel. Anda dapat menggunakan kontribusi keyword tools supaya bisa ketahui keyword apa yang sering dicari oleh pembaca berkaitan usaha Anda.

  1. Tentukan Search Intent

Search intent di sini ditujukan untuk ketahui tujuan sasaran audience saat cari keyword di mesin perayap. Misalnya, saat sasaran audience mencari “langkah menanam cabe”, mereka pasti menginginkan artikel berkenaan menanam cabe. Search intent ini harus diaplikasikan dalam konten artikel, dimulai dari awalnya paragraf sampai sisi Call-to-Action (CTA).

  1. Membuat Meta Judul yang Menarik

Selainnya membuat judul artikel (heading 1), meta judul juga sangat penting. Meta judul adalah judul artikel yang tampil di SERP. Dan H1 cuma diperlihatkan di halaman artikelnya.
BACA JUGA: Jasa Penulis Konten: Kunci untuk Kuantitas Brand Anda
Ke-2 nya tidak harus sama, tetapi Anda harus membuat meta judul yang memikat supaya pengunjung ingin membaca artikel Anda. Janganlah lupa untuk menyelipkan keyword, baik di meta judul atau H1 supaya algoritme mesin perayap bisa mengenali artikel Anda.

  1. Membuat Susunan Content

Saat sebelum membuat artikel, sebaiknya Anda membuat susunannya lebih dulu. Susunan artikel atau content bermanfaat supaya konten artikel Anda lebih terukur dan mudah dibaca. Anda dapat membuat susunan content yang terbagi dalam sejumlah sub heading (H2 dan H3) sama sesuai topik artikel. Kemudian, Anda baru dapat menulis konten artikel meng ikuti susunan itu.

  1. Menyelipkan Gambar di Dalam Artikel

Sangat penting untuk memberikan gambar dalam artikel, baik saat sebelum judul atau dalam konten artikelnya. Ini membuat pembaca semakin lebih mudah pahami content Anda sebab ada gambar contohnya. Bila Anda tampilkan gambar berbentuk dokumentasi asli, hal tersebut dapat menjadi satu diantara fasilitas mendapatkan back-link, hingga perform SEO web usaha Anda bertambah.

  1. Memberikan Anchor Teks dan Intern Link

Anda dapat memberikan anchor teks dan intern dalam artikel yang Anda bikin. Karena, bila Anda memberikan ke-2 hal itu, karena itu rangking web usaha Anda bisa bertambah karena algoritme mesin perayap bisa mengenali web Anda lewat link yang tercantum dalam artikel.

Selainnya menggerakkan pengunjung untuk membaca artikel lain dan habiskan waktu semakin lama di web usaha Anda, langkah ini adalah salah satunya taktik pemasaran SEO untuk tingkatkan hasil penelusuran.

  1. Menambah Call-to-Action (CTA)

Paling akhir, janganlah lupa untuk memberikan CTA di akhir artikel baik berbentuk kalimat ajakan atau tombol. Anda dapat pakai kata kerja yang memvisualisasikan apa yang hendak pengunjung dapatkan, saat mereka mengklik link atau tombol CTA.

Tujukan pengunjung web ke halaman yang berkaitan dengan artikel yang mereka baru baca. Dengan begitu, artikel Anda bukan hanya dapat membuat trafik web bertambah, tetapi berperan pada tingkat pemasaran produk atau layanan usaha Anda.

author avatar
Exito Bali
× Fast Response?