Perbedaan Artikel SEO dan Artikel biasa

Artikel SEO dan artikel biasa sama mempunyai tujuan untuk memberi informasi untuk beberapa pengunjung. Tetapi ada banyak hal yang membandingkan ke-2 artikel berikut, salah satunya seperti berikut.

  • Tujuan atau Intent

Dalam artikel SEO tujuan anda penulis saat membuat artikel untuk menjawab persoalan yang kerap dicari oleh pemakai dan berkaitan dengan content pada web. Karena itu saat sebelum membuat artikel SEO, penting untuk cari tahu apa keperluan dari audience. Bila beberapa artikel dalam web mempunyai keterkaitan keduanya, karena itu mesin perayap akan pertimbangkan web perusahaan jadi rekomendasi untuk pemakai.

  • Keyword

Artikel SEO benar-benar erat berkaitan dengan keyword tertentu yang berkaitan dengan topik artikel yang hendak dicatat. Untuk tentukan keyword, kamu harus melakukan penelitian keyword. Cari keyword yang berkaitan dengan web perusahaan dan yang kemungkinan diketik pada mesin perayap oleh pemakai. Ada banyak tools yang dapat dipakai untuk cari keyword, satu diantaranya lewat Google Tren.

  • Komponen dalam SEO Artikel

Adapun perbedaan yang cukup krusial antara artikel biasa dan artikel SEO berada pada komponen di artikel SEO. Berikut adalah komponen-komponen yang ada dalam artikel SEO

  • Judul

Judul adalah hal khusus yang hendak tentukan apa artikel yang dibikin memikat buat dibaca. Karena itu, pakailah kata yang bisa memancing ketertarikan pembaca. Disamping itu, judul harus juga mencakup beberapa keyword yang tercantum dalam artikel. Ini supaya mesin perayap bisa mengetahui artikel dan meningkatkan trafik web. Bikinlah judul yang tidak begitu panjang, yaitu cuma 50-60 watak.

  • Heading

Heading adalah susunan artikel yang mencakup judul dan sub judul yang dipakai dalam artikel SEO. Ada heading akan membuat susunan artikel jadi rapi, sedap disaksikan, dan mudah dimengerti oleh mesin perayap.
BACA JUGA: Jasa Penulis Konten: Kunci untuk Kuantitas Brand Anda
Ini karena heading yang berkaitan akan menolong mesin pencari saat pahami content lebih dalam dan menolong pemakai untuk memahami berkenaan artikel yang mereka konsumsi. Adapun daftar heading mencakup H1, H2, H3, H4, H5, dan H6. H1 umumnya adalah judul dari artikel.

  • Alt teks

Alt teks atau text alternative ialah text yang dipakai saat media yang diupload dalam halaman web. Umumnya Alt teks dipakai untuk menamai di media berbentuk gambar, karena Google crawler tidak bisa baca gambar. Karena itu gambar yang termuat dalam artikel perlu dinamakan hingga Google bisa ketahui isi pada gambar yang termuat.

  • Keyword

Sama dengan keterangan di atas, tuliskan keyword dalam artikel akan menolong web temukan sasaran audience. Saat melakukan penelitian keyword, kamu bisa menggunakan tools keyword seperti semrush, Google Search Console, Ahrefs, Moz, dan KeywordTool.io.

  • Meta

Meta description mempunyai peranan yang penting saat optimasi artikel SEO. ini karena meta description adalah ringkasan dari keseluruhnya konten artikel.Saat menulis meta description, tentu saja kamu harus memasukkan keyword dan kalimat preskriptif yang ajak pemakai untuk menyaksikan artikelmu. Meta description seharusnya dicatat 160 watak dan tidak begitu panjang.

  • URL

URL atau link umumnya akan tercantum dalam artikel SEO. ada back-link akan memberi rekomendasi dan menolong artikel lewat proses indeks secara bisa lebih cepat.

  • CTA (Call to Action)

CTA adalah kalimat yang berperan sebagai kalimat ajakan untuk pemakai melakukan suatu hal, seperti melakukan pembelian sebuah produk atau juga bisa membaca artikel lain pada web.

Langkah Menulis Artikel SEO

Sesudah pahami apa itu artikel SEO, bisa diambil kesimpulan jika untuk membuat arikel search engine optimization yang bagus karena itu harus melakukan beberapa langkah berikut :

  • Penelitian keyword
  • Pahami apa yang dicari pemakai
  • Membuat susunan artikel yang bagus
  • Membuat judul yang bagus yang mencakup keyword
  • Menggunakan heading dan subheading
  • Menggunakan intern link dan external link
  • Optimisasi meta description dan gambar

Selainnya melakukan langkah di atas, kamu bisa pelajari SEO lewat training di Arkademi. Click spanduk di bawah ini untuk belajar SEO bersama pelatih eksper di bagian SEO!

author avatar
Exito Bali
× Fast Response?