8 Jenis Konten Untuk Kebutuhan Digital Marketing Facebook 2024

Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, Facebook menjadi lahan menjanjikan untuk kebutuhan promosi bisnis. Jangkauannya yang luas serta penggunanya yang banyak membuat promosi bisnis, produk atau layanan di media sosial ini berpeluang memberikan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi digital marketing facebook yang mumpuni. Ditambah lagi jasa profesional yang bisa membantu untuk kebutuhan promosi di Facebook juga dibutuhkan, seperti jasa yang disediakan oleh Cv. Exito Bali. Salah satu strategi yang perlu dimatangkan adalah memilih bentuk promosi di Facebook. Disini, Anda akan mempelajari berbagai bentuk konten yang cocok dan efektif untuk kebutuhan promosi di media sosial ini.

Teks

Bentuk konten paling primitif, tetapi menurut studi dari We Are Social, teks ternyata cukup efektif untuk menginspirasi pengguna Facebook untuk melakukan transaksi. Persentase peluang terjadinya transaksi mungkin hanya 0,11%. Tetapi, bila dibandingkan dengan rata-rata peluang terjadinya transaksi untuk semua jenis konten di Facebook yang mencapai 0,07%, persentase teks sebagai media promosi terbilang cukup baik. Tentu saja untuk membuat teks menjadi senjata ampuh untuk kebutuhan digital marketing facebook, Anda harus menyusun konten teks yang tepat, menggugah minat pembaca untuk membeli, dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, menggunakan Jasa SEO profesional seperti Cv. Exito Bali bisa menjadi solusi untuk itu.

Foto atau Gambar

Foto dan gambar adalah jenis konten di Facebook yang memiliki daya tarik paling besar. Konten jenis ini mampu meningkatkan peluang terjadinya transaksi secara signifikan. Foto tidak hanya menarik, tetapi juga mengandung berbagai pesan yang bisa menjadi media untuk promosi bisnis atau produk Anda yang mudah diingat konsumen. Foto atau gambar yang unik bahkan bisa menjadi viral yang meningkatkan branding dari bisnis Anda. Untuk mendapatkan foto atau gambar yang efektif untuk kebutuhan digital marketing facebook, Anda mungkin perlu bantuan dari ahli. Untuk itu, menggunakan jasa SEO Agency Bali seperti Cv. Exito Bali atau dimanapun Anda mengoperasikan bisnis Anda bisa sangat membantu.

Video

Video menjadi konten utama media sosial di 2024. TikTok menjadi pemain utama dalam kategori ini. Tetapi, Facebook juga tidak mau ketinggalan. Facebook juga menyediakan fitur untuk mengunggah video. Karena itu, bila Anda ingin strategi digital marketing facebook yang efektif, jangan lupa gunakan konten video. Gunakan juga jasa SEO seperti Cv. Exito Bali untuk membuat video. Video lebih menarik dan mudah untuk menampilkan berbagai pesan promosi. Selain itu, ada banyak jenis konten video yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan promosi di Facebook, seperti wawancara dengan ahli tentang produk Anda, tur tempat produksi, unboxing, tutorial memakai produk Anda, dan video jenis lainnya.

Tautan atau URL
BACA JUGA: Langkah Check Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis
Bila Anda menyertakan tautan atau URL di konten Facebook Anda, maka ada preview dari halaman dari tautan tersebut. Cara ini juga cocok untuk dijadikan strategi digital marketing facebook karena dapat mengundang pengguna Facebook untuk mengunjungi halaman website tersebut. Bila Anda menggunakan tautan yang menuju ke toko online Anda, maka peluang terjadinya transaksi juga akan meningkat. Akan tetapi, tautan atau URL saja tidaklah cukup. Anda harus menyertakan konten agar pengguna Facebook tertarik. Untuk itu, tidak ada salahnya memakai jasa profesional, seperti Cv. Exito Bali, salah satu Jasa SEO di Bali terbaik yang dapat membantu Anda membuat konten menarik untuk kebutuhan promosi.

Penggalangan Dana

Anda tidak mengadakan penggalangan dana untuk mendapatkan modal yang dipakai untuk bisnis Anda. Fitur Fundraiser atau penggalangan dana di Facebook ini bisa dipakai sebagai salah satu media digital marketing facebook karena bisa meningkatkan reputasi atau image brand dari bisnis Anda. Tentu saja, dana yang terkumpul akan disalurkan pada yang berhak menerimanya. Anda sebagai penyelenggara event penggalangan dana ini hanya menunjukkan bila Anda juga peduli dengan sesama. Hal ini dapat menjadi promosi menguntungkan untuk bisnis Anda. Agar konten penggalangan dana ini menarik perhatian banyak orang, maka tidak ada salahnya memakai jasa SEO di Bali, seperti Cv. Exito Bali untuk membantu Anda.

Fitur Messenger

Facebook memiliki fitur Messenger yang memungkinkan Anda untuk menyertakan tombol “Send Message” pada postingan Facebook Anda. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk kebutuhan digital marketing facebook. Cara ini meningkatkan interaksi dengan konsumen yang akan membangun kepercayaan mereka terhadap produk atau layanan Anda. Saat mereka melihat konten Anda, mereka dapat langsung memberikan tanggapan atau komentar. Namun, cara ini membutuhkan respons cepat saat konsumen mengirim pesan mereka. Oleh karena itu, jasa manajemen media sosial, seperti yang disediakan oleh Cv. Exito Bali, akan sangat membantu. Anda juga dapat menggunakan Jasa SEO Bali mereka untuk membuat konten yang menarik untuk kebutuhan promosi di Facebook.

Live-Stream

Berjualan dengan cara Live-Stream sudah banyak dipakai di berbagai media sosial. Facebook juga punya fitur ini yang bisa Anda manfaatkan untuk digital marketing facebook. Ada berbagai tema yang bisa dipakai untuk promosi melalui Live-stream di Facebook. Anda bisa menggunakannya untuk memperkenalkan produk baru. Cara ini juga cocok untuk digunakan sebagai media bincang-bincang dengan influencer, selebriti atau orang terkenal yang Anda endorse. Setelah Live-stream selesai, video Live-stream juga dapat disaksikan nantinya. Tentu saja, agar event ini berjalan lebih optimal, Anda membutuhkan promosi yang efektif pula. Untuk itu, menggunakan jasa profesional seperti Cv. Exito Bali bisa menjadikan event ini lebih menarik lagi.

Stories

Facebook memiliki fitur Stories seperti Instagram. Anda bisa memasukkan gambar atau video pada fitur ini untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. Menariknya, menurut penelitian, 58% pengguna Facebook yang melihat Stories berisikan promosi produk atau layanan, langsung mencoba mencari tahu produk atau layanan tersebut. Mereka mengunjungi website penyedia produk atau layanan tersebut atau mencari tahu dengan cara lainnya. Jadi, bisa dibilang Stories menjadi cara paling efektif dalam digital marketing facebook. Untuk menyusun konten Stories di Facebook yang bisa menjadi senjata promosi yang kuat, Anda dapat menggunakan jasa profesional, seperti Cv. Exito Bali. Hal ini akan menjamin efektivitas konten promosi Stories Anda.

Penutup          

Itu dia beberapa contoh konten yang bisa digunakan untuk kebutuhan digital marketing facebook. Agar promosi melalui Facebook Anda berjalan lancar dan jenis konten yang digunakan tepat sasaran, Anda bisa memakai jasa SEO dan marketing dari Cv. Exito Bali. Perusahaan ini memiliki reputasi yang baik, pengalaman banyak, dan tim profesional yang ahli dalam bidang ini. Yang pasti, dengan bantuan dari perusahaan ini, promosi melalui Facebook akan berjalan sukses. Anda hanya perlu menunggu hasil yang memuaskan setelah promosi selesai. Jadi, kunjungi website Cv. Exito Bali sekarang juga dan gunakan jasa digital marketing mereka. Dijamin, Anda akan mendapatkan hasil memuaskan untuk bisnis Anda.

author avatar
Exito Bali
× Fast Response?